UN SMP masih diwarnai kekurangan soal

kekurangan naskah soal masih mewarnai pelaksanaan ujian nasional sekolah menengah pertama (smp) sederajat di sederat sekolah selama sulawesi tenggara, meskipun akhirnya teratasi dengan jalan menggandakan (photo copy).

solusi photo copy agar keluar dari kekurangan soal berdasarkan arahan daripada kementerian studi dan kebudayaan sebagai penanggung jawab tertinggi penyelenggaraan ujian nasional, papar kepala dinas studi sultra damsid pada kendari, senin.

selain kekurangan naskah soal juga kendala dan mewarnai pelaksanaan ujian nasional smp di sultra merupakan kekeliruan pengisian naskah soal dalam amplop.

ya, ujian nasional tingkat smp menemui pilihan permasalahan ternyata tak separah ujian tingkat smu sampai tertunda dua hari, tutur damsid.

Informasi Lainnya:

ia mengajak pemerhati pendidikan untuk berpikir positif demi penyelamatan studi putri bangsa meskipun terjadi pergeseran masa ujian dan berdampak berat kepada psikologis anak-anak.

kabupaten buton utara serta wakatobi merupakan dua daerah otonom dan masuk kategori akses transportasi sulit sebab terdiri wilayah daratan juga kepulauan. daripada kota kendari ke wakatobi dapat dijangkau menggunakan pesawat melalui jadwal penerbangan tiga kali seminggu dan memerlukan waktu 45 menit.

dapat pula membeli jasa kapal laut dengan pelayaran sembilan hingga 10 merek mencapai wangi wangi, ibu kota kabupaten wakatobi.

sedangkan, jazirah buton utara dijangkau melalui melalui transportasi laut dengan waktu 11 produk untuk mencapai sekolah perbatasan dengan kabupaten buton.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menyatakan sudah saatnya pemerintah pusat pada hal ini kementrian studi juga kebudayaan mengoreksi diri.

berbagai tipe permasalahan ujian nasional baik tingkat smu maupun smp tahun ini mengisyaratkan kiranya manajemen pendidikan buruk, tutur sabaruddin, politisi pan.

kementerian studi juga kebudayaan harus objektif mengevaluasi pengelolaan studi yang sentralistik tidak lebih baik dari desentralisasi.