Api hanguskan enam bangunan di Tambun, Bekasi

empat properti bualan dan dua rumah masyarakat pada jalan raya tambun-tambelang, desa mangunjaya rt 005/013, kecamatan tambun selatan, kabupaten bekasi, jawa barat, ludes terbakar dalam rabu (24/4) dini hari.

api diduga berasal daripada konsleting listrik daripada di toko dan ketika tersebut tengah dalam kondisi tutup, tutur kepala desa mangunjaya, ab 'asyari, saat memantau lokasi kebakaran, kamis.

menurut dia, api yang berasal daripada di bualan elektronik melalui cepat membesar dan menyambar empat bangunan di belakangnya.

apinya amat sulit dan segeralah menyambar ke sederat bangunan pada dekatnya. kita tidak sanggup memadamkan hanya melalui air dari selokan, katanya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, api pertama kali terlihat kurang lebih pukul 21.30 wib dari ruko peralatan elektronik terang milik edi (45) lalu merambat ke bualan pendingin udara juga kios telepon seluler.

saksi mata lainnya taufik menuturkan, api diduga kuat dipucu oleh arus tegangan pendek dan membesar sesudah membakar sejumlah tabung gas dan dan dijual toko terang.

saya dengar beberapa kali ledakan, hingga semburan apinya menyambar ke properti nenek saya yang ada pada belakang ruko itu, katanya.

warga yang hapal kebakaran itu tak bisa berbuat banyak karena bualan tertutup dengan pintu besi juga pemiliknya tidak menyediakan tabung pemadam api.

tiga unit kendaraan pemadam kebakaran daripada kabupaten bekasi juga Salah satu unit dari kota bekasi dan lalu dikerahkan berhasil memadamkan api dua jam kemudian.

kebakaran tersebut tidak mendorong korban jiwa tapi diperkirakan mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.
tak banyak satupun barang yang berhasil diselamatkan, kata benar petugas pemadam kebakaran.