Korea Utara adili warga Amerika

korea utara mau mengadili benar warga negara amerika serikat atas tuduhan percobaan penggulingan rezim komunis, dalam sedang krisis pyongyang serta barat.

kantor berita resmi korea utara kcna, sabtu, menyampaikan warga as bernama pae jun-ho tersebut telah mengakui tuduhan itu dan ingin langsung menjalani proses hukum.

pae ditangkap november 2012 ketika memasuki rason, di bagian timur laut korut, dan terletak dalam zona khusus ekonomi berdekatan melalui perbatasan wilayah korea, rusia serta china.

kcna melaporkan penyelidikan awal untuk pae telah rampung. dia mengakui telah mengerjakan kejahatan melalui motif supaya menjatuhkan pemerintahan dprk dengan gerakan permusuhan. kejahatannya sudah terbukti, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia akan diseret ke mahkamah agung dprk agar menjalani persidangan, sedangkan media korea selatan desember kemarin mengidentifikasi sosok dan ditangkap merupakan pelaksana tur korea-amerika dan berusia 44 tahun.

dia masih saja menggarap perjalanan melalui lima turis lainnya juga tiba-tiba ditangkap sebab membawa perangkat keras penyimpan data komputer, tulis koran korea selatan kookmin ilbo.

sejumlah warga us sudah berada pada korea utara supaya pilihan tahun terakhir ini, itulah afp.