Ranjau laut eks PD II di Teluk Ambon akan dibersihkan TNI AL

kepala staf tni al, laksamana madya tni marsetio, menyetujui permintaan kapal penyapu ranjau tni al membersihkan ranjau dan bom sisa peninggalan perang dunia ii pada teluk ambon.

saya telah berhadapan kepala staf tni al pekan lalu juga sudah menungkapkan permintaan kapal penyapu ranjau supaya menghilangkan ranjau teluk ambon juga kasal telah menyetujuinya, tutur gubernur maluku, karel ralahalu, selama ambon, selasa.

jembatan merah putih ingin dibangun selama teluk ambon, membentang daripada kedua sisinya. pembangunan penghubung strategis tersebut bisa terhambat apabila baru ada ranjau-ranjau laut, mengingat teluk ambon merupakan salah Satu perairan dan diperebutkan pada perang dunia ii diantara jepang juga sekutu.

proses perhatian jmp dan menghubungkan desa galala serta rumah tiga tengah berlangsung juga ditargetkan selesai pada 2014 yang akan datang.

Informasi Lainnya:

saat ini selama perairan teluk ambon terkandung bekas-bekas ranjau perang dunia ii juga disibukkan masih aktif serta merugikan manusia maupun ekosistem laut, tutur ralahalu.

mudah-mudahan pada waktu tidak jauh kapal tersebut telah tiba dalam ambon untuk menghilangkan ranjau-ranjau yang baru terkandung di teluk ambon, sehingg pembangunan jmp dapat berjalan pas jadwal yang ditetapkan, kata ralahalu.

aktivitas pembersihan ranjau-ranjau laut itu dan dikoordinasikan dengan pangkalan utama tnial ix ambon, khususnya perihal personil yang cakap serta mempunyai skill khusus menjinakkan serta mengangkat ranjau laut ke darat.