Empat prajurit Pakistan tewas dalam serangan bom

serangan bom pinggir jalan minggu yang ditujukan untuk konvoi militer menewaskan empat prajurit pakistan dan mencederai empat orang lain selama sebuah daerah suku baratlaut yang berbatasan dengan afghanistan, tutur sederat pejabat.

alat pengendali jarak jauh digunakan di pemboman itu, dan terjadi pada kota mirali pada daerah suku waziristan utara, yang diketahui dibuat sarang taliban juga militan lain dan tenntang melalui al qaida.

bom pinggir jalan dan dibuat di gampat ditempuh pos pemeriksaan khawaja khar meledak ketika konvoi pasukan mengakibatkan mirali dalam perjalanan menuju kota wilyah baratlaut, bannu, papar asli pejabat keamanan setempat, dengan menambahkan bahwa empat prajurit tewas dan empat pihak yang cedera dibawa ke properti sakit.

seorang pejabat militer di kota peshawar, pakistan baratlaut, mengkonfirmasi serangan terhadap konvoi lebih dari selusin kendaraan tersebut serta kasus korban.

Informasi Lainnya:

bom tersebut dibuat pada bawah saluran air gampat ditempuh pos pemeriksaan tersebut, ledakannya menghancurkan Salah satu kendaraan militer dan menewaskan empat prajurit, ujarnya, melalui menambahkan kiranya empat pihak lain cedera dalam ledakan tersebut.

belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

waziristan utara merupakan salah Salah satu daripada tujuh daerah pada kawasan suku semi-otonomi pakistan, dimana taliban serta militan tenntang al qaida mempunyai pangkalan-pangkalan yang digunakan agar memikirkan serangan di afghanistan.

pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri serta penembakan dan menewaskan lebih daripada 5.200 pihak sejak pasukan pemerintah menyerbu sebuah masjid dan adalah info persembunyian militan selama islamabad selama juli 2007.

kekerasan sektarian meningkat dari gerilyawan sunni mempelajari hubungan dengan militan al qaida dan taliban sesudah pakistan bergabung pada operasi pimpinan as untuk menumpas militansi setelah serangan-serangan 11 september 2001 di as.

pakistan serta mendapat tekanan internasional dan meningkat supaya menumpas grup militan pada wilayah baratlaut juga zona suku selama sedang meningkatnya serangan-serangan lintas-batas gerilyawan kepada pasukan internasional di afghanistan.

para pejabat as mengobarkan perang melalui pesawat tak berawak kepada kaum komandan taliban dan al qaida dalam kawasan suku baratlaut, dimana militan bersembunyi dalam daerah pegunungan dan berada selama luar kendali segera pemerintah pakistan.

pasukan amerika menungkapkan, daerah perbatasan itu digunakan kelompok militan dibuat web agar melakukan latihan, penyusunan kembali kekuatan serta peluncuran serangan pada pasukan koalisi di afghanistan.

islamabad mendesak as mengakhiri serangan-serangan pesawat tidak berawak, tetapi washington menuntut pakistan mengambil tindakan menentukan agar menumpas jaringan teror.

sentimen anti-as tinggi dalam pakistan, dan perang kepada militansi dan dilaksanakan as tidak populer di pakistan karena persepsi kiranya banyak masyarakat sipil tewas akibat serangan pesawat tak berawak yang ditujukan dalam militan selama sepanjang perbatasan dengan afghanistan dan penduduk merasa bahwa tersebut adalah pelanggaran atas kedaulatan pakistan.

pesawat-pesawat tak berawak as melancarkan puluhan serangan dalam kawasan suku pakistan dari pasukan komando as membunuh pemimpin al qaida osama bin laden di operasi rahasia pada kota abbottabad, pakistan, selama 2 mei 2011, itulah afp mencatat.