KPU siap verifikasi 6.576 bacaleg DPR

mantan kepala badan reserse juga kriminal polri komjen (purnawirawan) susno duadji merupakan salah Salah satu bakal calon anggota legislatif yang didaftarkan partai bulan bintang ke kpu pusat, jakarta.

saya memilih pbb (partai bulan bintang) sebab menilai pbb bersih serta pimpinannya mempunyai integritas tinggi, tutur susno duadji, di kantor kpu pusat, jakarta, senin.

susno duadji hadir dalam kantor kpu pusat mendampingi para pimpinan pbb, diantara lain, ketua majelis syuro yusril izha mahendra dan ketua umum m.s. kaban, mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke kpu pusat.

susno menilai, pbb mempunyai komitmen kuat agar menegakkan kebenaran dengan pendekatan islami.

Informasi Lainnya:

ia dan memuji langkah-langkah yusril isza mahendra yang dinilai dibuat pejuang hukum di menegakkan kebenaran serta keadilan.

saya juga berusaha keras menegakkan kebenaran biarpun risikonya sampai ditahan serta dicopot dari jabatan, katanya.

menurut susno, sebab mempunyai visi serta komitmen yang sama, dirinya memilih bergabung juga merupakan bakal calon anggota legislatif daripada pbb.

ketika ditanya apakah dia bergabung ke pbb agar meminta perlindungan dari yusril izha mahenda, purnawirasan jenderal polisi berbintang tiga ini menegaskan bahwa dirinya tidak menyewa perlindungan.

saya bergabung melalui partai politik karena sesudah purnatugas dari kepolisian ingin turut menyerahkan kontribusi pemikiran serta wawasan soal penegakan hukum. penegakan hukum apa dan seharusnya ditegakkan, katanya.

pbb menempatkan mantan kapolda jawa barat itu di daerah pemilihan jawa barat 1, yaitu kota bandung juga kota cimahi.

sebelumnya, pbb sudah mewacanakan hendak mendaftarkan susno duadji adalah salah Salah satu tokoh bakal caleg yang didaftarkan ke kpu pusat. namun, wacana itu sempat dipertanyakan umum sebab jumlah hukum dan menjerat susno baru menggantung.

yusril izha mahendra menegaskan kiranya putusan terhadap angka hukum dan dihadapi susno batal demi hukum sehingga dianggap tidak ada.

kalau putusan batal demi hukum, tidak dapat dieksekusi oleh karenanya persentasi itu dianggap tidak sudah ada, katanya.

pada kesempatan tersebut, pbb mendaftarkan 550 nama bakal caleg ke kpu pusat dengan 37 persen di antaranya merupakan wanita.