Kapolres: Warga Timika jangan mudah terprovokasi

kepala kepolisian resor mimika, papua, akbp jeremias rontini membayar penduduk timika jangan mudah terprovokasi dengan semua isu menjelang peringatan emas 50 tahun kembalinya papua ke pangkuan nkri, rabu 1 mei 2013.

berbicara pada antara selama timika, papua, selasa, jeremias rontini menyampaikan warga timika mesti lebih dewasa di menyikapi suatu barang juga hendaknya disalurkan pada hal-hal positif.

saya ajak warga supaya berfikir lebih dewasa. tidak perlu terpengaruh dengan isu-isu, kata rontini.

polres mimika mengerahkan dua per tiga kekuatannya supaya mengamankan situasi kamtibmas selama kota timika serta sekitarnya. polisi dan dibantu oleh prajurit tni daripada seluruh kesatuan.

Informasi Lainnya:

beberapa lokasi dan dinilai rawan potensi gangguan kamtibmas diantara lain timika indah, kwamki baru, kwamki berlalu, wangirja (sp9), utikini baru (sp12), dan irigasi pasar sentral.

menurut rontini jajarannya serta mau menggarap patroli sentuhan ke gereja katedral tiga raja timika.

hal tersebut mengantisipasi kehadiran kemungkinan sekelompok pihak mau mengibarkan bintang kejora.

memang ada isu dan dihembuskan seperti tersebut, oleh karenanya kita usah mengantisipasi dengan meningkatkan patroli. fokus kami adalah menjaga situasi kamtibmas pada timika dapat alami terkendali, ujarnya.

dandim 1710 mimika, letkol inf dwi lagan safruddin menyatakan jajarannya mendukung penuh bagian kepolisian dalam rangka menyerahkan rasa aman dan aman pada penduduk.

ia harapkan berbagai komponen warga mimika, khusus di kota timika saling bahu-membahu pada mewujudkan situasi dan tidak berbahaya juga nyaman, tanpa ada masalah.