Presiden bertolak ke Singapura

presiden susilo bambang yudhoyono diagendakan mau bertolak daripada bandara halim perdanakusuma jakarta menuju singapura, senin pagi, supaya kunjungan kerja.

kepala negara juga ibu negara ani yudhoyono dan rombongan dijadwalkan bertolak jam 08.00 wib.

selain menggarap kunjungan kerja ke singapura, presiden dan mau berkunjung ke myanmar dan brunei darussalam.

sebelumnya, staf khusus presiden bidang hubungan luar negeri teuku faizasyah di keterangan pers yang diterima diantara di jakarta mengajarkan kiranya perjalanan ke singapura adalah kunjungan kerja yang ingin berlangsung mulai 22--23 april 2013.

Informasi Lainnya:

kegiatan utama presiden yudhoyono di singapura merupakan menghadiri pertemuan tahunan leaders` retreat.

dalam leaders` retreat itu, presiden yudhoyono mau menggarap pertemuan empat mata dengan perdana menteri singapura lee hsien loong, ujarnya.

ia menjelaskan kiranya kedua pemimpin tersebut ingin membahas semua perkembangan pada hubungan juga kerja sama antara kedua negara, terlebih dari pertemuan tahunan leaders` retreat selama tahun 2012 pada bogor.

hal yang mau dibahas, dalam antaranya perkembangan mengenai kerja sama pada bidang-bidang yang merupakan fokus dari tujuh grup kerja (working group) indonesia-singapura.

bidang-bidang tersebut mencakup investasi, perhubungan udara, pariwisata, ketenagakerjaan, agribisnis, kontra terorisme, serta kerja sama di kawasan pertumbuhan batam, bintan, karimun, dan kawasan ekonomi yang lain, ujarnya.

teuku faizasyah menambahkan,kebetulan pada singapura, presiden yudhoyono serta hendak melayani penganugerahan gelar honoris doctoral (doctor of letters) daripada rajaratnam school of international studies (rsis), nanyang technological university (ntu).

presiden serta sudah dijadwalkan agar menungkapkan pidato dalam hadapan komunitas bisnis serta finansial yang berkedudukan dalam singapura dalam acara thomson reuters newsmaker.

presiden yudhoyono akan bertolak menuju nya pyi taw, myanmar, pada hari selasa (23/4), untuk menggarap kunjungan kenegaraan sampai 24 april 2013.

selama dalam myanmar, presiden yudhoyono dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral melalui presiden myanmar u thein sein. pertemuan bilateral utamanya hendak membahas perkembangan kerja sama indonesia- myanmar di berbagai bidang, juga langkah-langkah agar penguatan dan peningkatannya di masa depan.

kedua pemimpin juga dijadwalkan supaya menikmati penandatanganan beberapa nota kesepahaman, tergolong pada bidang rice trade, capacity building, dan trade and investment.

presiden ri serta dijadwalkan berhadapan dengan perwakilan warga indonesia pada myanmar.

dari nya pyi taw, di tanggal 24 april 2013, presiden yudhoyono akan bertolak menuju bandar seri begawan, brunei darussalam, untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi ke-22 asean. di selama brunei, presiden yudhoyono hendak menghadiri rangkaian pertemuan ktt asean.

presiden yudhoyono dan dijadwalkan menghadiri ktt ke-9 brunei-indonesia-malaysia-filipina east asean growth area juga ktt ke-7 indonesia-malaysia-thailand growth triangle.

presiden yudhoyono juga ibu negara dan rombongan direncanakan tiba terserah dalam tanah air selama tanggal 26 april 2013.