Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan bisa mevaksinasi 1.000 ekor anjing sampai desember kedepan di upaya menghindari rabies.

proses vaksinasi sedang berlangsung di tingkat kecamatan. surat instruksinya sudah saya berikan terhadap aparatur di 12 kecamatan, papar kepala jenis peternakan serta kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman dalam bekasi, senin.

menurut dia, hingga pertengahan 2009, sudah ditemukan dua jumlah gigitan anjing, yakni selama wilayah duren jaya, bekasi timur, juga perumnas ii, bekasi barat.

sejak itu hingga sampai sekarang ini belum ditemukan lagi kasus rabies akibat gigitan anjing di kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini dijadikan upaya kami dalam mempertahankan status kota bekasi bebas rabies dan berlangsung sejak 2010, katanya.

menurut dia, populasi anjing dalam kota bekasi mencapai lebih daripada 1.000 ekor. persentasi tersebut di luar hewan anjing peliharaan.

dispera sampai kini masih kesulitan agar mendeteksi Satu per Salah satu anjing yang masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya ada. melalui itulah, kami juga membayar kesadaran daripada pemilik anjing agar memberi anjingnya vaksin untuk mampu terhindar daripada penyakit rabies, katanya.

selain tersebut, pihaknya serta selalu melakukan pengawasan kepada masuknya anjing penular rabies dari daerah lain dan belum bebas rabies.

kami akan berusaha sama dengan pihak karantina pelabuhan supaya membatasi serta malahan melarang masuknya anjing daripada luar kota bekasi, katanya.