Mahasiswa Mamuju desak buruh kontrak dihapus

mahasiswa dalam kota mamuju, provinsi sulawesi barat menuntut pemerintah supaya menghapus sistem buruh kontrak.

sistem buruh kontrak dan masih marak terjadi sangat berdampak pada serta mengeksploitasi buruh sehingga pemerintah harus menghapuskannya sebab bertentangan melalui mutu keadilan di negeri ini, kata ketua pimpinan kota front perjuangan pemuda indonesia kabupaten mamuju, sabtu

ia menyampaikan,sistem buruh kontrak dan sudah dinyatakan mahkamah konstritusi tidak banyak dasar hukumnya ternyata selama faktanya di negeri ini sistem itu baru diberlakukan yang sangat mengeksploitasi buruh oleh karenanya pemerintah harus tegas menghentikan dan menghapuskannya.

nasib buruh selama negeri ini baru memprihatinkan sebab perusahaan baru memberlakukan sistem buruh kontrak tersebut, sehingga pemerintah mesti tegas menghapuskannya, katanya.

Informasi Lainnya:

ia membayar kepada pemerintah supaya menyerahkan sanksi terhadap perusahaan yang memberlakukan sistem outsourcing kepada buruh, serta buruh kontrak dan tak sesuai melalui amanat undang-undang.

selain menuntut buruh kontrak di hapus, mahasiswa dan membayar supaya buruh diberi upah bagus terlebih kepada mereka dan berusaha di atas masa normal yaitu di atas 12 produk.

eksploitasi melalui upah rendah serta tak layak dan baru terjadi padahal mereka harus bekerja pada atas normal pada 12 jam supaya perusahaan. buruh menyimpan dieksploitasi. ini harus dihentikan pemerintah, ujarnya.

menurut dia, pemerintah harus segera melindungi buruh dengan meminta perusahaan memberlakukan jam kerja dalam delapan merek, dan tak dulu selama 12 jam agar buruh tak dulu tereksploitasi karena buruh adalah aset penggerak ekonomi bangsa ini sehingga harus dilindungi.

perusahaan juga mesti memutuskan upah buruh yang bagus sesuai melalui upah minimun provinsi (ump) dan ditentukan pemerintah karena masih banyak perusahaan dalam daerah ini dan tak memberikan upah buruh sesuai melalui standar ump, katanya.

ia serta mendesak untuk perusahaan supaya menyerahkan jaminan hari tua bagi buruh, jaminan kesehatan yang bersifat wajib serta membentuk peradilan perburuhan terhadap buruh dalam daerah supaya mampu mendapatkan perlindungan hukum daripada pemerintah.

moment hari buruh 1 mei serta digemari hari buruh sedunia mesti adalah moment supaya kian mensejahterakan buruh, serta pemerintah untuk terus menawarkan lapangan kerja kepada penduduk dan memberikan studi dan layanan kesehatan bagi semua masyarakat dalam negeri ini demi peningkatan kesejahteraannya, katanya.