Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 orang etnis rohingya asal myanmar terdampar pada pulo aceh dan diselamatkan masyarakat kabupaten aceh besar.

kasubag humas polres aceh sulit ipda zulkifli daud terhadap diantara, membenarkan banyak masyarakat myanmar dan terdampar pada pulo aceh hari minggu pukul 17.00 wib.

puluhan masyarakat myanmar etnis rohingya ini adalah penumpang Salah satu unit speedboat yang diperkirakan sebelumnya terapung-apung di perairan laut kawasan itu.

dari kurang lebih 80 etnis rohingya tersebut lima orang diantaranya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar pada pulo gugub dan merupakan bagian pulo aceh. saat terdampar badan mereka amat lemah dan warga menyerahkan santunan spontanitas, tutur tgk samad, seorang masyarakat pulo aceh.

ke-80 penduduk myanmar itu mengaku akan berlayar ke australia tapi terdampar ke pulo aceh. mereka kini ditampung pada salah Satu rumah selama komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 masyarakat etnis rohingya terdampar dalam dua tujuan terpisah selama perairan aceh utara juga aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad menungkapkan puluhan etnis rohingya tersebut lalu diberi makan dengan warga. ketika bersamaan telah di kampung kami sedang ada kenduri maulid nabi muhammad saw serta ada hidangan kami berikan supaya pengungsi myanmar itu, tutur tgk samad.