Pemkot Bekasi siap realisasikan 50.000 lapangan pekerjaan

pemerintah kota bekasi, jawa barat, optimistis merealisasikan 50 ribu lapangan pekerjaan masih kepada warganya sampai 2018.

kami sudah siapkan sejumlah strategi supaya meraih target tersebut juga sekaligus membuktikan janji politik kita pada masyarakat, ujar wakil wali kota bekasi, ahmad syaikhu, selama bekasi, sabtu.

menurut dia, upaya awal untuk merealisasikan janji tersebut ialah melalui melibatkan balai besar peningkatan produktivitas (bbpp) cevest.

kami telah menjalin kesepakatan dengan manajemen cevest supaya menawarkan kuota khusus pelatihan tenaga kerja terhadap warga kota bekasi, ujar wakil wali kota bekasi ahmad syaikhu, di bekasi, sabtu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, bbpp cevest dan berdomisili di jalan guntur, bekasi selatan, kota bekasi, setiap tahunnya bisa memberikan pelatihan ketenagakerjaan pada 3.000 orang dari seluruh daerah di indonesia.

kami minta mereka menyerahkan kuota tambahan khusus kepada warga bekasi dan mau melatih kemampuan kerja mereka. jumlahnya baru kita bahas, katanya.

strategi lainnya, papar dia, ialah dengan mengadakan bursa tenaga kerja yang rutin diselenggarakan semua tahun melalui bekerja sama dengan seluruh perusahaan swasta di wilayah setempat.

untuk awal ini mau kita gelar bursa tenaga kerja selama juli 2013 dengan menyertakan perusahaan sebanyak-banyaknya, katanya.

cara yang lain, papar dia, adalah melalui memperluas kesempatan warga menjalankan lapangan konsentari melalui usaha mikro kecil menangah (umkm).kita mau sederhanakan birokrasi perizinan umkm selama sehari mampu selesai, katanya.