Golkar serahkan berkas bacaleg ke KPU

partai golongan karya (golkar) dengan sekretaris jenderal partai, idrus marham, menyerahkan berkas 560 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ke komisi pemilihan publik (kpu), minggu

dpp partai golkar menyerahkan bacaleg, minggu, sebab memenuhi tuntutan kader-kader wanita dan membayar penyerahannya bertepatan melalui hari kartini, tutur idrus usai menyerahkan berkas ke kpu pusat, jakarta, sabtu.

ratusan berkas bacaleg tersebut tiba di gedung kpu jam 12.00 wib melalui dimasukkan ke selama tujuh kotak pengangkut (container box).

dari 560 berkas bacaleg itu, 202 keduanya merupakan perempuan, sementara 216 diantaranya berasal daripada kaum muda.

Informasi Lainnya:

tingkat pendidikan para bacaleg dan telah diseleksi oleh partai golkar ada besar didominasi dengan sarjana (s1), sebanyak 247 pihak, tetapi sisanya berijazah pascasarjana (201 pihak, doktoral 44 orang) serta slta (68 pihak).

terkait target kursi yang akan diraih pada pemilu 2014, berdasarkan dia, ada sebanyak 198 kursi, meningkat dari kasus anggota dewan partai golkar yang saat ini menduduki dpr, yaitu 106 orang.

sesuai dengan hasil rapat pimpinan nasional, partai golkar menargetkan naik sekira 30 sampai 35 persen, ujarnya.

dari 106 anggota dewan yang berasal dari partai golkar, banyak 14 diantaranya tak dicalonkan lagi sebab berbagai alasan.

ada dan memang tak akan, banyak dan telah miliki web lain, juga ada yang sudah diberikan peran tertentu dalam jenis lain, tuturnya.

partai golkar memproyeksikan nama-nama bacaleg itu bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi dengan dpr akhir-akhir ini.

kalau mau memperbaiki kinerja dpr, dengan demikian caranya adalah dengan mengusung calon-calon dan berkualitas, bukan hanya populer, katanya.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran bacaleg merupakan berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan pada kpu selama bentuk cetak (hardcopy) juga data digital (softcopy).

data dalam jenis softcopy penting diserahkan terhadap kpu karena akan dimanfaatkan dengan petugas pendaftaran dalam melacak banyak maupun tidak adanya enakalan bakal caleg dan daftar selama lebih daripada Satu dapil.

selain tersebut, kpu memutuskan data softcopy dan bisa memeriksa kiranya bakal caleg tidak mendaftar melalui dua parpol ataupun lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilakukan dalam 23 april sampai 6 mei, lalu kepada bakal caleg dan belum komplit dengan administrasi hendak diberi kesempatan perbaikan dalam 9 - 22 mei.

setelah itu, penyusunan dan penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi juga dprd kabupaten-kota dilakukan di 30 mei - 12 juni.