RI sarankan Meksiko pelajari KPK

indonesia menganjurkan meksiko mengenal komisi pemberantasan korupsi melalui belajar dari pengalaman-pengalaman kpk selama tentang kasus-kasus korupsi selama indonesia.

hal tersebut disampaikan delegasi indonesia selama pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara anggota g-20 dan membicarakan isu memerangi korupsi dalam meksiko.

hal tersebut hendak kami bicarakan lebih lanjut pada pertemuan bilateral melalui delegasi parlemen meksiko, papar ketua delegasi indonesia sohibul iman dan dan wakil ketua dpr koordinator ekonomi dan keuangan (korekku) akhir pekan ini.

dia menjelaskan indonesia menyambut menarik rencana meksiko dan langsung mendirikan lembaga anti-korupsi memenuhi jejak indonesia dan memiliki kpk.

Informasi Lainnya:

isu pemberantasan korupsi maka perbincangan baik di diantara pimpinan parlemen negara g-20 yang dan berlangsung dalam mexico city, di tanggal 3--5 april 2013.

salah satunya, keperluan parlemen meksiko supaya segera menganggarkan peraturan pembentukan lembaga antikorupsi seperti dan telah dilakukan indonesia saat membentuk kpk 10 tahun silam.

langkah itu dilakukan sebagai upaya sistematis memerangi korupsi dalam negeri itu.

ketua senat meksiko, senator ernesto cordero arroyo, menyampaikan hal tersebut saat memimpin sidang sesi pertama forum pertemuan pimpinan parlemen g-20 bertajuk financial system reform dan fight against corruption di gedung lama parlemen meksiko city di jumat (5/4) dini hari wib.

menurut cordero, persoalan korupsi di negerinya sudah itulah berat dan tidak mungkin cuma memberikan penanganannya kepada aparat kepolisian serta kejaksaan saja.

kami menyaksikan kesuksesan indonesia pada menangani korupsi dengan keberadaan lembaga antikorupsi. oleh karena itu, kami mau lembaga semisal di indonesia tersebut serta banyak pada meksiko, ujarnya ketika memberi kesimpulan atas semua pandangan juga pengalaman negara-negara peserta di sesi pertama sidang yang berlangsung pada gedung lama parlemen meksiko.