Pemilu Malaysia digelar, jutaan warga datangi TPS

sekitar 13,26 juta penduduk negara malaysia hari ini dengan serentak mendatangi tempat-tempat pemungutan suara (tps) dan telah ditentukan guna mengatakan aspirasinya selama pemilihan raya umum (pru-13) malaysia.

pemilu ini diselenggarakan dari jam 08.00 pagi hingga 17.00 waktu setempat di 8.789 tps selama seluruh malaysia.

di kuala lumpur, minggu, masyarakat malaysia sejak pagi sudah mulai berdatangan serta kaum pemilih itu tampak antusias supaya menyampaikan hak suaranya dalam tps dan berdekatan melalui website tinggalnya.

bahkan, angka warga yang ke tps tambah ramai sekalipun ditengah panas teriknya matahari.

Informasi Lainnya:

perdana menteri malaysia datuk seri najib tun razak menungkapkan pemilu selama malaysia berjalan melalui lancar oleh karenanya tak banyak alasan agar mempertanyakan hasilnya.

tidak ada alasan supaya cemas serta khawatir sebab semua mampu dikendalikan, kata najib setelah menyerahkan suaranya bersama istri datin seri rosmah mansor dalam pekan, pahang, semisal dikutip thestar online.

najib menyatakan, koalisi yang dipimpinnya barisan nasional usah memenangi pemilu kali ini sebab kami memiliki rekam jejak yang lebih menarik serta jadwal dan lebih menarik untuk malaysia.

sementara itu pemimpin oposisi datuk seri anwar ibrahim juga istrinya datuk seri wan azizah wan ismail memberikan suaranya pada sekolah kebangsaan penanti, permatang pauh, pulau pinang di jam 8.40 masa setempat.

anwar mengaku optimistik koalisi oposisi pakatan rakyat ingin menang. manakala pemungutan suara berjalan melalui baik, kemungkinan kami supaya menang dan tinggi, ujarnya.

polisi melarang para pendukung partai supaya melakukan konvoi mobil atau penampilan jalanan lain sesudah hasil awal pemilu diumumkan.

deputi inspektur jendral polisi tan sri khalid abu bakar mengatakan meskipun tidak banyak indikasi keberadaan kerusuhan hari ini, kebijakan itu tetap diambil supaya menghindari hal-hal dan tak diharapkan.

kami minta berbagai pihak bisa menerima hasil pemilu dengan lapang dada, katanya.

polisi serta memperingatkan pihak-pihak dan berencana mengadakan perhimpunan kebangkitan rakyat selama putrajaya hari ini agar tidak melanjutkan rencananya itu.

inspektur jendral polisi tan sri ismail omar menyampaikan polisi telah menerima Informasi perihal rencana tersebut yang dimaksudkan agar menolak hasil pemungutan suara apabila hasil itu tidak berpihak pada partai tertentu.

koordinator aksi tersebut akan mengumpulkan kurang lebih 5 ribu orang dalam masjid putrajaya gampat ditempuh kompleks kantor perdana menteri.

semua pihak mesti menerima hasil pemilu dan polisi telah bersiap untuk mengikuti tindakan terhadap mereka dan mau mengganggu keamanan juga ketertiban, tegasnya.