AJI lanjutkan sertifikasi jurnalis

aliansi jurnalis independen (aji) terus melanjutkan pelaksanaan website sertifikasi jurnalis anggotanya melalui uji kompetensi jurnalis di sejumlah kota secara bergiliran, tergolong pada bandarlampung.

menurut alwan ridha ramdani, pengurus divisi serikat pekerja aji indonesia 2011-2014 dalam bandarlampung, minggu, pelaksanaan uji kompetensi jurnalis (ukj) anggota aji ingin terus berlanjut serta dilaksanakan oleh pengurus aji kota dalam seluruh indonesia, melalui dukungan aji indonesia selama jakarta.

dia menyebutkan, sejumlah pengurus aji di wilayah indonesia timur sudah melaksanakan latihan calon penguji (training of examiners/toe) dilanjutkan dengan mengadakan ukj, baik yang tergabung dalam pilihan wilayah terdekat di sekitarnya maupun di lingkup provinsi serta daerah bersangkutan.

pelaksanaan ukj dan toe sudah diselenggarakan aji indonesia di jakarta dan daerah lain selama wilayah indonesia barat serta sedang.

Informasi Lainnya:

beberapa aji kota pada sumatera serta telah, tengah, juga hendak mengadakan ukj pada daerah tiap-tiap, kata jurnalis merdeka.com dan hadir untuk utusan aji indonesia di konferensi vi aji kota bandarlampung itu pula.

ia mengingatkan pula, agar pengurus baru aji bandarlampung yang terpilih serta langsung terbentuk hasil konferensi vi berakhir sabtu (11/5) petang tersebut, bisa menyiapkan pelaksanaan ukj bagi 40-an jurnalis anggota aji bandarlampung.

sejumlah pengurus aji pada sumatera termasuk aji bandarlampung mesti menyiapkan diri menyelesaikan ukj kepada anggota masing-masing, tutur dia lagi.

dalam konferensi vi aji kota bandarlampung selama aula perkumpulan keluarga berencana indonesia (pkbi) lampung dalam bandarlampung, sabtu, berhasil terpilih duet pengurus baru jangka waktu 2013-2016 yoso muliawan (ketua) disertai ridwan hardiansyah (sekretaris).

duet itu bersama anggota formatur terpilih lainnya, mesti langsung menyusun kepengurusan tersedia aji bandarlampung supaya melaksanakan mandat web yang telah disepakati dalam konferensi tersebut.

mantan ketua aji bandarlampung oyos saroso hn mengingatkan jajaran pengurus baru tersebut agar lebih gencar dulu mensosialisasikan adanya aji sebagai organisasi profesi pers dan terus memperjuangkan tripanji, kemerdekaan serta independensi jurnalis, peningkatan profesionalisme, serta kesejahteraan jurnalis terutama dalam lampung.

ketua aji bandarlampung terpilih yoso muliawan disertai sekretaris terpilih ridwan hardiansyah mengharapkan dukungan seluruh anggota aji bandarlampung serta aji indonesia serta stakeholders pada daerah ini, sehingga dapat membuka amanah dan diberikan untuk memimpin organisasi profesi jurnalis ini di tiga tahun ini.

yoso (redaktur harian tribun lampung) terpilih secara aklamasi dibuat ketua baru aji bandarlampung jangka waktu 2013-2016 menggantikan ketua jangka waktu sebelumnya wakos reza gautama dan sudah memimpin tiga tahun terakhir disertai sekretaris padli ramdan.