Kasal pimpin upacara puncak Hardikal di Surabaya

kepala staf angkatan laut (kasal) laksamana tni marsetio memimpin upacara puncak hari pendidikan tni angkatan laut (hardikal) ke-67 pada lapangan laut maluku, kesatrian bumimoro, kobangdikal, surabaya, senin.

hadir dalam model itu sejumlah petinggi tni serta polri, diantara lain asisten perencanaan ksal laksda tni ade supandi, gubernur aal laksda tni ign ary atmadja, komandan seskoal laksda tni da mamahit, pangarmatim laksda agung pramono, pangdam v brawijaya mayjen tni ediwan prabowo, dan kapolda jatim irjen pol hadiatmoko, serta sejumlah pejabat sipil.

upacara peringatan hardikal menggandeng enam batalyon serta lebih daripada 1.600 personel tni al dari sejumlah zat kesatuan dan dimeriahkan defile juga atraksi ketangkasan beladiri militer serta semapore oleh 600 siswa komando pengembangan juga pendidikan angkatan laut (kobangdikal).

hardikal merupakan peringatan daripada berdirinya sekolah angkatan laut (sal) yang diresmikan presiden soekarno dalam 12 mei 1946, dan adalah cikal bakal kehadiran lembaga pendidikan selama tni angkatan laut.

Informasi Lainnya:

saat ini, tni al memiliki tiga komando utama fungsional pendidikan, yaitu akademi angkatan laut (aal) dan kobangdikal (keduanya berlokasi pada bumimoro, surabaya), juga sekolah staf serta komando angkatan laut (seskoal) dan berada di jakarta.

dalam amanatnya, laksamana marsetio menungkapkan dari berdiri 67 tahun silam sampai sekarang, lembaga studi tni al selalu menggarap pengembangan serta modernisasi sesuai melalui tuntutan perkembangan zaman di menghasilkan sdm prajurit yang berkualitas.

tantangan tni al ke depan kian berat juga komplek oleh karenanya lembaga studi untuk kawah candradimuka harus dapat meningkatkan mutu serta profesionalisme supaya menghasilkan sdm yang bisa mendukung tugas pokok tni al, papar ksal.

peringatan hardikal tahun ini serta dimeriahkan sederat kegiatan, diantara lain pertandingan olahraga, bakti sosial donor darah serta pengobatan massal, dan lomba triathlon tingkat nasional supaya militer/polri serta umum.