Hasil investigasi UN diumumkan 14 Mei

hasil investigasi ujian nasional (un) 2013 dan berasal daripada inspektorat jenderal kementerian studi juga kebudayaan diumumkan selama senin (14/5), kata menteri pendidikan juga kebudayaan, mohammad nuh.

hasil investigasi ujian nasional semoga senin besok hendak kami sampaikan ke umum, ujarnya seusai peresmian politeknik negeri madiun di kota madiun, jawa timur, sabtu.

menurut dia, banyak tiga hal dan disoroti di investigasi tersebut, yaitu lelang pengadaan, pelaksanaan juga percetakan.

tapi, daripada ketiganya yang hasilnya telah siap kita berbagi ke umum adalah wilayah pelaksanaan, sebab wilayah pengadaan masih usah waktu agar mempertajam mengapa dan lain sebagainya, tutur nuh.

Informasi Lainnya:

meski pekan depan belum semuanya dapat dipublikasikan, nuh menegaskan, kalau hasil investigasi un secara keseluruhan hendak segera diumumkan.

secara publik, mudah-mudahan di waktu dekat sudah selesai semuanya, ujar nuh.

ia menambahkan, jika nantinya daripada hasil investigasi digemari banyak yang lalai, dengan begini pihaknya hendak memberikan sanksi tegas terhadap yang bersangkutan.

sanksi akan diberikan mulai daripada dan ringan, yaitu berupa peringatan, tertulis, hingga sanksi pemberhentian, itulah m. nuh.

un 2013 untuk tingkat sma sederajat banyak menuai kritik akibat penyelenggaraannya dan tidak serempak selama sederat daerah. terkandung 11 provinsi dari 33 provinsi di tanah air dan pelaksanaan ujian nasionalnya mundur akibat keterlambatan naskah soal ujian.