FDA peringatkan perempuan hamil agar hindari obat migrain

badan obat juga makanan amerika serikat (fda) mengeluarkan peringatan supaya perempuan hamil tak mengonsumsi obat-obatan yang ada kandungan koleksi sodium valproate dan biasa dimanfaatkan agar menghilangkan sakit kepala migren.

fda menyatakan pada penelitian belum berlarut ini, menyebutkan ibu yang meminum obat itu saat hamil dapat mengakibatkan jumlah kecerdasan (iq) di putri turun, demikian seperti yang dikutip xinhua.

penegobatan dengan valproate seharusnya tidak diberikan pada hawa hamil supaya mencegah migrain karena kami mendapatkan data dan menjadi indikasi risiko di anak-anak lebih sulit ketimbang manfaatnya, russel kats, direktur di divisi pilihan neurologi di pusat penelitian juga evaluasi obat fda.

perempuan dan dapat hamil sebaiknya tak mencari valproate kecuali sangat diperlukan agar mengobati mereka, kata fda melalui menambahkan kiranya fda tengah menyewa selama industri obat supaya mengganti cap pada produk valproate dengan mencantumkan info tersebut.

Informasi Lainnya:

ini adalah kedua kalinya fda memperingatkan perihal bahaya kebutuhan valproate.

pada juni 2011, fda mengeluarkan hasil akan tetapi dari penelitian dan menunjukkan pengurangan persentasi kognitif selama tes yang dilakukan terhadap anak-anak usia tiga tahun dan terpapar valproate.