Hujan lebat perlu diwaspadai di sebagian wilayah Aceh

hujan tengah sampai lebat disertai guntur usah diwaspadai pada sebagian wilayah pada aceh yang diperkirakan terjadi hingga pilihan hari kedepan.

perlu diwaspadai hujan tengah hingga lebat dan didampingi guntur di sebahagian wilayah aceh, papar kasi observasi dan Informasi badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (bmkg) stasiun blang bintang suprapto di banda aceh, sabtu.

sebagian aceh dan berpotensi hujan tengah hingga lebat itu yaitu wilayah sedang, barat, selatan serta utara, ujarnya didampingi prakirawan bmkg rahmad tauladani.

namun, ia menjelaskan dalam umumnya iklim pada provinsi ujung paling barat indonesia itu berawan serta berpeluang hujan ringan sampai tengah.

Informasi Lainnya:

angin ketinggian permukaan hingga 3000 feet umumnya bertiup daripada arah tenggara hingga barat daya dengan kecepatan antara tiga hingga 27 kilometer/jam.

untuk tinggi gelombang, suprapto menjelaskan perairan laut bagian barat dan selatan aceh berpotensi 2,5 meter, serta kalau ombak tinggi tersebut dengan begini berisiko terhadap dunia pelayaran di aceh.

sementara tinggi gelombang diperairan laut sebelah utara juga timur aceh tidak mahal 0,5 dan maksimal dapat mencapai 1,5 meter yang diperkirakan hingga dua hari kedepan.

suprapto serta menyebutkan secara khusus keadaan cuaca selama kota banda aceh yakni hujan ringan, suhu udara minimum 22 serta maksimum 33 derajat celsius melalui kelembaban tidak mahal 64 serta maksimal 96 persen.

keadaan iklim di daerah tujuan wisata yaitu kota sabang diperkirakan cerawan berawan, suhu udara minimum 20 juga maksimum 33 derajat celsius dengan kelembaban manimal 75 serta maksimal 92 persen.