Puting beliung rusak puluhan rumah di Jember

hujan deras diselingi angin puting beliung selama kelurahan gebang, kecamatan patrang, kabupaten jember, jawa timur, di jumat sore sudah menghantam puluhan rumah, sebagian ambruk tertimpa pohon.

salah betul penduduk yang rumahnya ambruk pada jalan bungur kelurahan gebang, jauhari, menyampaikan bahwa hujan deras yang mengguyur kawasan setempat mendorong ada pohon tumbang juga menimpa sederat properti.

ketika nonton televisi, tiba-tiba pohon kenitu juga jati dalam depan roboh menimpa pilihan properti termasuk rumah aku sebab hujan deras yang disertai angin kencang, ujarnya.

pohon jati dan menjulang tinggi tersebut menimpa tiga rumah warga sampai ambruk yakni properti milik jauhari, suliana, juga nasir.

Baca juga: Honda Freed terbaru - Pusat Jam Tangan - penurun berat badan

saat properti ambruk, aku bersama keluarga berada pada dalam properti dan alhamdulillah tidak ada dan terluka sebab sempat menyelamatkan diri, paparnya.

selain properti jauhari, dua rumah masyarakat dalam kelurahan gebang milik rika serta edi purwanto dan ambruk akibat diterjang angin puting beliung, sehingga pada lingkungan setempat tercatat sebanyak lima properti ambruk.

puluhan properti juga mengalami rusak ringan karena atap properti mereka berterbangan dan ada warga panik keluar rumah supaya menyelamatkan diri saat terjadi bencana puting beliung tersebut.

sejumlah kendaraan yang diparkir dalam garasi juga tepi jalan di lingkungan setempat serta rusak akibat tertimpa pohon dan dinding rumah penduduk yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung.

data dan dihimpun dalam lapangan, tiga masyarakat mengalami luka serius akibat tertimpa reruntuhan rumah yakni sulihati, an dan sodik. ketiganya dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat.

hujan deras dan angin puting beliung juga menyebabkan tujuh pohon sulit tumbang pada jalan protokol kota jember serta sebagian perihal tiang listrik, malahan hingga malam ini listrik di kawasan kota padam.